OP Daging di Pasar Anyar, Arief Ikut Layani Pembeli

Date:

Banten Hits.com – Sebanyak 1 ton daging dengan harga Rp90 ribu per kilogram disediakan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam operasi Pasar daging yang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Selasa (11/8/15).

Walikota Tangerang Arief R Wimansyah yang juga turut hadir dalam operasi pasar tersebut juga melayani masyarakat yang sudah mengantri untuk membeli daging dengan harga murah di tengah kosongnya stok daging di pasaran.

Arief mengatakan, operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog, Pemkot Tangerang dan PD Pasar tersebut merupakan tindak lanjut dari mogoknya para pedagang danging sapi di Pasar Anyar.

“Hari ini ada 1 ton daging sapi yang di suplai oleh Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan daging sapi. Kita lihat antusias masyarakat untuk memebeli daging,” kata Arief.

Kata dia, kebijakan Pemerintah melalui Bulog terhadap impor daging sapi diharapkan bisa menstabilkan harga daging di Pasar Anyar. Arief juga menjelaskan jika biasanya para pedagng sapi di Pasar Anyar menyediakan 80 ekor sapi atau setara 550 kilo daging.

“Bulog kan menyediakan satu ton dan kalau udah ini kemungkinan bisa geser ke Pasar Lama, Malabar dan pasar lainyaa,” harapnya.

Arief menambahakan, permintaan daging sapi tersebut berasal dari dua wilayah, yakni Kota Tangerang dan Serang.

“Informasi dari pedagng sapi, mereka akan mogok sampai hari Rabu dan kalau itu masih dilakukan kita pasti meminta Bulog untuk menyedikan outlet di sini,” terangnya.

Sementara itu, Aminah, salah seorang warga mengaku terbantu dengan dengan digelarnya operasi pasar tersebut. Kendari harus mengantre, namun hal itu rela dilakukan agar bisa mendapatkan daging sapi yang harganya relatif lebih murah.

“Sudah lima hari saya susah cari daging. Untung ada operasi pasar jadi saya bisa dapat daging murah Rp90 ribu yang sebelumnya bisa sampe Rp120 ribu per kilo,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...