Pemkab Lebak Gelar Riung Mumpulung dengan Veteran Pejuang Kemerdekaan

Date:

Banten Hits – Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tingkat Kabupaten Lebak, mengatakan, segala persiapan untuk sejumlah rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan sudah hampir 100 persen.

 

“Persiapannya sudah 95 persen, undangan sudah kita kirim semua, hanya tinggal beberapa acara-acara tambahan saja seperti lomba-lomba dan hiburan,” kata Ketua PHBN perayaan HUT RI ke-70 tingkat Kabupaten Lebak, Al Kadri, kepada Banten Hits, Kamis (13/8/2015).

Kata Alkadri, rangkaian acara akan dimulai dengan kegiatan riung mumpulung antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dengan para veteran pejuang dan tokoh masyarakat di pendopo Kabupaten Lebak.

“Ya, besok itu tanggal 14 kita akan mulai dengan riung mumpulung sekitar jam 8 pagi, kemudian dilanjut dengan rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI sekitar jam 10,” ucap Kepala Dinas Perhubungan ini.

Kemudian pada tanggal 16 akan ada upacara taptu yang akan dimulai sekitar 19.30 WIB dilanjut dengan pawai obor dan pelantikan anggota Paskibra. Menjelang dini hari, lanjut dia akan dilakukan renungan suci.

“Besoknya, 17 Agustus ada pemberian remisi pada narapidana, upacara proklamasi. Setelah upacara akan ada pawai alogoris. Masih di hari yang sama pada sore harinya upacara penurunan bendera dan di malam hari nya kegiatan refleksi,” paparnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related