Warga Keluhkan Kebersihan di RSUD Pandeglang

Date:

Banten Hits – Kebersihan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, dikeluhkan, masyarakat. Selain, itu tidak maksimalnya petugas kebersihan setempat membuat sejumlah titik di Rumah Sakit milik Pemerintah tersebut masih terdapat sampah yang berserakan.

“Petugas kebersihannya kadang dua hari sekali bersih-bersihnya, makanya sering ada sampah berserakan. Kalau begini kan rumah sakit jadi keliatan kumuh, padahal harusnya bersih,” keluh Dendi salah seorang warga Pandeglang, Kepada Banten Hits, yang tengah menunggu putranya dirawat.

Menurut ayah dari satu anak ini, kurangnya perhatian managemen dalam persoalan kebersihan menunjukkan ketidakprofesionalan RSUD dalam memberikan rasa nyaman kepada pasien. Kondisi itu pun dianggap lantaran pihak RSUD tidak tegas kepada pihak ketiga pengelola kebersihan.

“Harusnya pihak RS bisa menegur pengelola kebersihan. Jangan malah dibiarkan seperti ini,” pintanya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi, saat diminta tanggapannya, menyayangkan, kondisi tersebut. Menurut Erwan, sebagai pelayana kesehatan, RSUD sudah seharusnya perlu memperhatikan kondisi kebersihan.

“Tolonglah perhatikan kebersihannya, anggap aja itu rumah kita,” pesannya.

Tak hanya di RSUD, Erwan bahkan mengaku kerap melihat warga yang masih tidak peduli terhadap kebersihan, terutama dalam prilaku membuang sampah sembarangan di halaman rumahnya sendiri. Ia mengaku malu lantaran Pandeglang yang memiliki julukan Kota Santri justru kalah dengan daerah lain yang pernah ia kunjungi,

“Kita kan kota santri, seharusnya lebih mafhum (paham-red). Kadang saya malu, di Malang, itu jam enam sudah bersih,” ingatnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...