Connect with us

TEKNOLOGI

Kunjungi Tangsel, DPRD Bitung Pelajari Pembuat Kemasan

Published

on

Banten Hits – Alat pembuat kemasan yang dimiliki Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rupanya menarik perhatian DPRD Kota Bitung. Alat yang diberikan dari Kementerian Pertanian (Kementan) pada tahun 2014 lalu tersebut dianggap mampu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kita ingin belajar bagaimana cara pembuatan kemasan dari Tangsel karena akan bisa membantu para pelaku usaha di Kota Bitung,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bitung, Dewi, yang memimpin 11 anggota Komisi II DPRD Bitung saat melakukan kunjungan kerjanya ke DKPP Tangsel, Rabu (26/8/2015).

Komisi II, kata Dewi, ingin melihat langsung bagaimana pembuatan kemasan beserta merk produk makanan olahan asli dari Kota Tangsel. Pasalnya, hasil produksi bisa ditingkatkan jika memang tersedianya alat produksi tersebut.

“Kalau sudah ada kemasannya, pemasaran juga bisa ditingkatkan. Mudah-mudahan kami bisa praktekan di wilayah kami (Bitung-red),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPKP Tangsel Dadang Rahardja, mengaku, sudah ada puluhan kemasan makanan olahan yang diproduksi oleh para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kalau di Banten, baru Kota Tangsel yang punya,” ucapnya.

Berbagai macam produk makanan olahan dalam Kemasan tersebut di antaranya, kripik singkong, kacang sangrai dan keripik ubi. (Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =

Trending