Lihat Rekam Jejak Calon, PC IPNU Pandeglang Minta Pemilih Pemula Tolak Politik Uang

Date:

Banten Hits – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Pandeglang, berharap, masyarakat benar-benar memperhatikan rekam jejak masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, terutama bagi para pemilih pemula.

“Harus dilihat dulu bagaimana track record Cabup dan Cawabup yang akan dipilih. Misalnya, apakah bersih dari kasus Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” kata Ketua Umum PC IPNU Pandeglang, Saripudin, kepada Banten Hits, Jum’at (28/8/2015).

Penyelenggara Pemilu juga diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pemilih pemula tersebut, agar tidak terjerumus kepada politik praktis.

“Ya, KPU sebagai penyelenggara juga harus memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas dan tidak tergiur dengan politik uang yang justru bisa mencederai proses demokrasi dan berdampak buruk bagi para pemilih pemula ini,” pintanya.

Tidak diberikannya pemahaman kepada pemilih pemula, yang umumnya adalah Siswa Menengah Atas (SMA), mengundang kekhawatiran. Salah satunya, saat mereka menggunakan hak pilihnya.

“Kalau tidak diberikan pemahaman, bisa asal-asalan menggunakan hak pilihnya. Untuk itu, saya mengajak bersama-sama menolak praktik money politics tersebut,” serunya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PMII Pandeglang Akan Paksa Bupati Terpilih Teken Fakta Integritas

Banten Hits - Hari ini, Rabu (23/3/2016) akan digelar...

Kepung Gedung Dewan, Massa Minta Pelantikan Pasangan Irna-Tanto Ditunda

Banten Hits - Ratusan massa massa pendukung pasangan (paslon)...

Hari Ini, Sekelompok Massa Akan Demo Panwaslu Pandeglang

Banten Hits - Pasca pelaksanaan Pilkada Pandeglang, sekelompok massa...

APPD Pandeglang Serukan Pilkada Sehat tanpa Adu Domba

Banten Hits - Pilkada Kabupaten Pandeglang yang akan digelar...