Gita Surosowan Jadi Bintang Tamu di Kejuaraan Marching Band Asia Tenggara di Bogor

Date:

Banten Hits – Untuk pertama kalinya, Kejuaraan Marching Band Asia Tenggara yaitu Kompetisi Marching Band Internasional Sandinusa digelar di Kabupaten Bogor 26-30 Agustus. Dalam event ini, marching band kebanggan Banten, Gita Surosowan diminta tidak menjadi peserta, namun menjadi tamu kehormatan.

Pelatih sekaligus Manajer Gita Surosowan Banten (GSB) Haridoyo Sugianto mengatakan, awalnya Gita Surosowan Banten (GSB) akan ikut berkompetisi, namun demikian ada permintaan dari pihak panitia agar GSB tidak ikut untuk memberi kesempatan kepada group marching band dari Indonesia maupun negara-negara Asia Tenggara lainnya berkembang dan mencapai prestasi yang telah dicapai GSB.

“Katanya kalau GSB ikut sudah ketahuan siapa pemenangnya, habis semuanya dilibas. Karenanya kita diundang sebagai tamu kehormatan, dengan gelar bintang tamu,” ujar Haridoyo, Sabtu (29/8/2015) di stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, di sela persiapan tim GSB untuk tampil.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra melaporkan, kejuaraan marching band bertajuk “1st South East Asia Marching Band Championship Sandinusa International Marching Band Competition” ini digelar empat titik yakni, Stadion Pakansari, Botani Square, Gedung Kesenian Bogor, dan sekitar Istana Bogor.

Dalam kejuaraan ini, ada empat kategori yang dipertandingkan, yakni kategori display, yaitu lomba unjuk gelar; kategori drum battle, yaitu pertarungan perkusi; kategori colour guard, yaitu permainan bendera; dan kategori street parade, yaitu permainan full team yang dilakukan di jalanan.

Berdasarkan informasi, kategori display akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Drum Battle di Botani Square, Color Guard di Gedung Kesenian Kab Bogor, dan Street Parade akan digelar di sekitaran Istana Bogor.

Kelas Display diikuti 6 Group, satu di antaranya adalah group dari Malaysia. Drum Battle 12 group, dua di antara dari Philipina dan Thailand. Pada  kelas Color Guard terdiri dari lima group yang semuanya dari Indonesia. Sedangkan kelas Street Parade diikuti 12 group, dua di antaranya adalah Vietnam, dan Thailand.(ADVERTORIAL)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Woro-woro untuk Warga Kota Tangerang, Ayo Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik!

Berita Tangerang - Warga Kota Tangerang diajak untuk datang...

POPDA Banten XI 2024 Digelar di Kota Tangerang 8-13 Juni, Kabupaten Tangerang Targetkan Juara Umum

Berita Tangerang - Kabupaten Tangerang menargetkan jadi juara umum...