Panwas Panggil Empat Dinas di Tangsel yang Pasang Foto Airin-Benyamin

Date:

Banten Hits – Panwaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menegur empat dinas di Kota Tangsel yang diketahui memasang foto pasangan petahana Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie saat sosialisasi program kegiatan mereka.

Empat dinas yang ditegur Panwaslu Kota Tangsel itu adalah Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Humas dan Protokol, DPPKAD, serta Bappeda.

Ketua Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Panwaslu Tangsel Muhamad Acep mengatakan, dinas-dinas tersebut telah memasang foto Airin-Benyamin dalam kegiatan sosialisasi yang dikhawatirkan masuk sebagai bagian dari kampanye dan menggunakan dana APBD. 

Acep menyontohkan Bagian Humas dan Protokol, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang memasang foto Airin – Benyamin dalam program kegiatan.

“Karena, sebagai calon petahana, pasangan Airin – Benyamin memiliki keuntungan untuk bersosialisasi melalui program kegiatan,” kata Acep di Kantor Panwaslu Tangsel, Rabu (2/9/2015). 

Berdasarkan temuan itu, kata Acep, Panwaslu Tangsel telah sampaikan surat dan memanggil untuk dilakukan konsultasi dengan dinas tersebut untuk menghindari alasan ketidaktahuan. 

“Bila memang mereka tidak mengetahui, kita minta untuk tidak dilakukan lagi. Kalaupun ingin bersosialisasi kegiatan maka bisa menggunakan logo Tangsel atau foto kepala dinas terkait,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Laporan Pelanggaran di Pilkada Tangsel Tertinggi

Banten Hits - Pilkada serentak tahun 2015 telah selesai....

Panwas Tangsel Akan Tindak Tegas Pasangan yang Masih Berkampaye di Masa Tenang

Banten Hits - Panitia Pengawas Pilkada (Panwasda) Kota Tangerang...

Nanti Malam Debat Kandidat, Nobar di Panwaslu Tangsel Yuk!

Banten Hits - Debat kandidat wali kota dan wakil...

DKPP Putuskan Tiga Komisioner Panwaslu Tangsel Terbukti Melanggar Etika

Banten Hits - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memutuskan...