Terpilih Sebagai Ketua KNPI Pandeglang, Ini Program Iin Muhlisin

Date:

Banten Hits – Tidak kurang dari sepekan, sejumlah program kerja (proker) langsung dibeberkan Ketua DPD KNPI Pandeglang terpilih, Iin Muhlisin. Salah satunya, dimulai dengan melakukan komunikasi dengan mitra KNPI, Pemerintah dan pihak swasta yang bertujuan terbukanya ruang terhadap kreativitas pemuda.

“Dari awal kita memang sudah komunikasi dengan beberapa stakeholder agar membuka kran mitra kerja dengan KNPI dan itu kita deal,” kata Iin kepada Banten Hits.

Salah satu pihak yang sudah dikomunikasikan dan akan direncanakan melakukan kerjasama dengan KNPI adalah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

“Kerja sama dengan TNUK tersebut dengan mengadakan pelatihan guide yang bersertifikat. Karena di Pandeglang belum ada guide yang memang bersertifikat,” terang Iin.

Selain TNUK, KNPI juga akan menggandeng Dinas Sosial Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang untuk mengadakan pelatihan dibidang otomotif.

“Ternyata pelatihan otomotif itu belum tersentuh secara optimal,” ucap Iin.

Namun diakui Iin, sebelum proker 100 harinya tersebut, terlebih dahulu ia   akan menyolidkan di tubuh internal kepengurusan. Pasalnya, menyolidkan kepengurusan akan membangkitkan giroh keorganisasian yang akan dinahkodainya selama 3 tahun kedepan tersebut.

“Prioritas utama memang kita akan menyolidkan kepengurusan terlebih dahulu. Kenapa? Karena dengan menyolidkan kepengurusan dapat membangkitan ruh dan giroh organisasi, Sebab itu penting kita miliki dan dalam 100 hari mudah-mudahan  kita bisa bekerja sama membangun langkah awal,” paparnya.

Untuk diketahui, Iin Muhlisin terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang periode 2015-2018 pada  Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII yang digelar pada 12-13 September 2015, di villa KBC Karoeng, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.(Nda)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...