Ratusan Pegawai di Pemkot Tangsel Dites Urine, Hasilnya Negatif

Date:

Banten Hits – Sebanyak 300 Pegawai Negeri Sipil dan Honorer di lingkungan 3 SKPD Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dinyatakan bebas dari Narkoba. Hal tersebut setelah Badan Narkotika Kota (BNK) setempat melakukan pemeriksaan urine, di lapangan Cileggang, Kecamatan Serpong, Kamis (17/9/2015).

Dalam tes urine tersebut, BNK memeriksa para pegawai di lingkungan Satpol PP, Kantor Budaya dan Pariwisata, serta kantor Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Sampai saat ini, pemeriksaan yang dilakukan hasilnya negatif, dan PNS Tangsel sampai saat ini juga kita nyatakan bersih dari Narkotika,” kata Kepala BNK Tangsel, AKBP Heri Estu.

Hasil negatif juga diketahui pada hasil tes urine yang dilakukan di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T), Dinas Perhubungan dan Kecamatan Ciputat Timur.

Heri mengaku, pemeriksaan urine yang dilakukan di tiga SKPD tersebut merupakan hasil rendem. Ketiga SKPD yang dimaksud juga dianggap sebagai Dinas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Selain itu, ketiga SKPD itulah yang kerap mendampingi BNK dalam sidak Narkotika.

“Jadi, kita ingin sebelum menindak, mereka harus bersih dari Narkotika,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Tangsel, Azhar Syam’un, mengapresiasi pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap jajaran dan pegawainya.

“Sebagai penegak Perda dan petugas yang ikut dilibatkan dalam razia BNK tentu petugasnya harus bersih dan tidak positif gunakan Narkoba,” pesannya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related