Razia Kamar Hotel dan Kontrakan di Kota Tangerang, Tiga Pengguna Sabu Diamankan

Date:

Banten Hits – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang bersama Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang menggelar razia di sejumlah hotel dan kontrakan di Kota Tangerang, Jumat (25/09/2015) malam. 

Wartawan Banten Hits Hendra Wibisana melaporkan, dalam razia tersebut tiga orang diamankan karena diduga menggunakan narkotika jenis sabu. Mereka diamankan di sebuah kamar kontrakan di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi mengatakan, razia dilakukan sekira pukul 20.00 WIB. Sebelum razia digelar, petugas gabungan terlebih dulu menggelar apel di halaman Polres Metro Tangerang untuk mendapat pengarahan.

“Dalam operasi ini dibagi menjadienam tim yang masing-masing dibagi tugas di antaranya pencatat, dokumentasi, petugas penggeledahan, dan pemeriksa urin dan tes darah,” kata Temmy.

Razia kali ini dimulai dari Hotel Huswah di Jalan Husein Sastranegara, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Dari hotel tiga lantai tersebut, petugas tidak menemukan sasaran. Mereka kemudian bergerak ke kontrakan yang tepat berada di belakang hotel.

“Di kontarakan itu ada 10 kamar. Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap penghuni kamar sebanyak enam orang. Hasilnya tiga orang berhasil diamankan petugas kepolisian karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu,” jelasnya.

Tiga orang penguni kamar kontarakan yang berhasil diamankan masing-masing ESP, warga Cipaganti, Graha Buah Batu, Bandung; SAA, warga Cilandak Timur, Jakarta; dan AFZ, warga Komplek Puri Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Temmy menjelaskan, awalnya petugas curiga terhadap dua penghuni saat dilakukan pemeriksaan. Saat digeledah, ternyata ada satu orang lagi temannya di dalam toilet yang beralasan buang air besar.

“Petugas curiga penghuni di toilet membuang barang bukti tapi dia tidak mengaku. Petugas juga menemukan satu paket sabu ukuran kecil sehingga ketiganya diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Menurut Temmy, tiga orang yang diduga pengguna sabu itu saat ini sedang ditangani Satnarkoba Polrestro Tangerang. Dengan temuan ini, kata Temmy, Kesbangpol Kota Tangerang bertekad terus rutin menggelar razia untuk mempersempit gerak peredaran narkoba di Kota Tangerang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related