‘Sudahlah, Gubernur dan Kapolda Banten Tak Usah Paksakan Kehendak soal Peralihan Polres Tangerang’

Date:

Banten Hits – Penolakan wacana pemindahan komando Polres Tangerang menjadi di bawah komando Polda Banten semakin kencang. Warga Tangerang hanya ingin Polres Tangerang tetap menginduk ke Polda Metro Jaya. Jarak 8Polda Banten dianggap lebih jauh ketimbang ke Polda Metro Jaya.

“Sudahlah gubernur sama Kapolda Banten jangan memaksakan kehendak soal peralihan komando Polres yang ada di Tangerang,” kata Nasir, salah seorang warga Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Nasir berpendapat, kebanyakan masyarakat Tangerang saat ini lebih banyak yang beraktivitas di Jakarta bukan di Serang, sehingga lebih memudahkan koordinasi di Polda Metro Jaya yang kedudukannya di Jakarta.

Menurutnya, Gubernur Banten Rano Karno tak perlu mengubah-ubah struktur yang sudah ada. Selama ini Polda Metro Jaya juga sudah berkoordinasi dengan baik dengan Polres yang ada di Tangerang Raya.

Penolakan serupa juga diutarakan dua warga Kota Tangerang, Saipul Millah dan Arif Fuadi. Sama seperti Nasir, mereka juga meninginkan jika Polres di Tangerang tetap berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti saat ini.

Sebelumnya, Gubernur Banten Rano Karno meminta agar kendaraan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang, dapat dirubah dari plat B menjadi A, karena secara kewilayahan semua yang masuk dalam lingkup pemerintahan Provinsi Banten dapat disesuaikan dan masuk dalam wilayah induk yaitu Banten.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related