Gladi Bersih Digelar Mantapkan Perayaan HUT TNI ke-70 di Pelabuhan Indah Kiat Merak

Date:

Banten Hits – Dua hari lagi perayaan HUT TNI ke-70 akan digelar di Banten. Untuk memantapkan dan menyukseskan puncak kemeriahan HUT TNI yang dipusatkan di Pelabuhan Peti Kemas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Merak, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama tiga kepala Staff memantau acara gladi bersih yang dilakukan lebih dari belasan ribu personil TNI, Sabtu (3/10/2015).

Perayaan HUT TNI yang akan digelar Senin (5/10/2015) ini, direncanakan akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK). 

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan dari Pelabuhan PT Indah Kiat, acara gladi bersih diikuti tiga kepala staf seperti Kasad Jenderal Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna. Gladi bersih tersebut berjalan dengan khidmat.

Jelang puncak peringatan HUT TNI ke-70 yang akan dipusatkan di Pelabuhan Indah Kiat Merak, 5 Oktober 2015 nanti, dermaga di Pelabuhan Merak dipadati ratusan truk ekspedisi yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera.

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mencatat, antrean truk ekspedisi ini sudah berlangsung dua malam karena tiga dermaga ditutup karena anggota TNI melaksanakan latihan persiapan untuk merayakan HUT TNI.

(BACA JUGA : Dermaga Pelabuhan Merak Ditutup untuk HUT TNI ke-70, Ratusan Truk Mengular)

Seiring ditetapkannya Banten sebagai pusat peringatan HUT TNI, ternyata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mempunyai permintaan spesial untuk orang Banten.

Menurut Gubernur Banten Rano Karno, saat rapat persiapan, Panglima TNI mengatakan bahwa dalam peringatan HUT TNI, gelar pasukan dan unjuk kekuatan militer adalah hal yang biasa. Karenanya Gatot Nurmantyo menginginkan sesuatu yang spesial.

(BACA JUGA : Banten Jadi Pusat Peringatan HUT TNI, Rano Siapkan Pertunjukan Kolosal Jenderal Soedirman)

“Saya ingin ada pertunjukan kolosal Jenderal Soedirman,” ujar Rano menirukan ucapan Panglima TNI, Selasa (14/9/2015).(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related