Polsek Sepatan Bersama GSI dan GKI Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Kelor

Date:

Banten Hits – Keluarga besar Polsek Sepatan bersama Gereja Sahabat Indonesia (GSI) dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serpong, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis di Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/10/2015).

Wartawan Banten Hits Yogi Triandono melaporkan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Warga Kampung Kelor terlihat antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut.

“Program ini sebagai wujud berbakti dan berbagi rasa kepada masyarakat. Kami menggandeng GSI dan GKI dalam acara ini. Dari tenaga medis GSI dan GKI yang menyiapkan. Dari Polsek Sepatan sendiri membantu membagikan 300 sembako kepada masyarakat,” kata Kapolsek Sepatan Kompol Hidayat Iwan Irawan.

Ketua panitia pengobatan gratis tersebut, Ardinata mengatakan, kegiatan bakti sosial ini meliputi kegiatan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, dan pembagian sembako. Pengobatannya sendiri meliputi pengobatan ISPA, penyakit kulit, masalah gigi, darah tinggi, demam dan batuk.

“Pengobatan ini akan diberikan kepada 300 jiwa di sekitar Kampung Kelor,” ujar Ardinata.

Menurut Ardinata, pengobatan gratis ini dilakukan dengan sistem pembagian kupon yang didata oleh RT dan RW setempat. Panitia sendiri menyediakan 300 kupon untuk pengobatan dan pembagian sembako. Meski demikian, panitia tetap memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mendapat kupon untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Yang tidak mendapatkan kupon tetap dapat kesempatan untuk mendapatkan pengobatan gratis ini. Disesuaikan stok yang tersedia, namun tetap kita prioritaskan yang mendapat kupon terlebih dahulu,” katanya.

Sementara itu, Uum (62), salah seorang warga Kampung Kelor yang mengikuti kegiatan tersebut, merasa senang dengan kegiatan bakti sosial di tempatnya ini. Uum yang menderita penyakit darah tinggi ini, merasa terbantu dengan pengobatan gratis.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena mengurangi beban,” ujar Uum.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...