Connect with us

METROPOLITAN

Dua Pelajar Banten Jokowi Beri “Salute” ke Tim Sosio Drama Gita Surosowan

Published

on

Banten Hits – Dua pelajar di Banten, Nadya Sauty, siswi MAN 2 Serang dan Oktafiana Eka Tamara, siswi SMAN 2 Serang, bangga mendapatkan hormat khusus (salute) dari Presiden Joko Widodo yang menyaksikan pentas sosio drama Gita Surosowan pada HUT TNI ke-70 di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten.

Nadya dan Okta merupakan dua dari 217 performer drama kolosal Gita Surosowan. Tim ini telah menuntaskan latihan panjang yang melelahkan supaya bisa memeriahkan puncak peringatan HUT TNI ke-70.

Nadya mengaku puas menjadi bagian dari pertunjukan yang bertajuk Panglima Besar Jenderal Soedirman ini.

“Gimana ya, Pak. Rasanya terharu sekali. Bangga bisa menjadi bagian dari (pertunjukan) ini,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca seperti menahan air matanya yang akan menetes, Senin (5/10/2015).

BACA :  Mogok Massal ACS Telan Korban Jiwa

Nadya juga berharap,  ayah ibunya menyaksikan pertunjukan yang diliput oleh berbagai saluran tv swasta. Ia meyakini tidak banyak siswa-siswi yang beruntung dapat beraksi di hadapan Presiden RI, Panglima TNI, pejabat negara dan para duta besar negara-negara sahabat.

“Jadi nggak sia-sia cape latihan, panas-panasan,” ujarnya riang.

Sementara Okta yang berperan sebagai seorang ibu yang anaknya tewas diterjang peluruh penjajah, mengaku perasaannya campur aduk.

“Okta nggak tau harus ngomong apa, yang jelas rasanya bangga, apalagi pak Jokowi sampai memberikan hormat,” ujarnya.

Dari pantauan Banten Hits, Presiden Joko Widodo berdiri memberikan hormat kepada 217 performer drama kolosal Gita Surosowan saat pertunjukan usai. Para perwira dan pejabat tinggi negara yang duduk di kanan kiri Jokowi, yang awalnya cuek, akhirnya mengikuti sang presiden berdiri serta memberi hormat.(Rus)

BACA :  Pembinaan MGMP SMP Kota Tangerang, Guru Harus Kuasai Pedagogik



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler