Ini Deretan Lagu Karya Ikhsan Geak dan Penyanyinya

Date:

Banten Hits – Semasa hidupnya, seniman dangdut asal Banten Ikhsan Geak dikenal konsisten melahirkan karya. Jejak kreativitas almarhum salah satunya bisa dilihat dari potongan berita di sejumlah media massa yang dibingkai dan dipajang di rumahnya.

Wartawan Banten Hits Dian Sucitra berhasil menghimpun informasi mengenai karya-karya yang lahir dari kreativitas almarhum dari sejumlah kerabat, sahabat dan pemantuan langsung di kediaman almarhum di Kampung Baros Pasar, Desa/ Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

“Awalnya menciptakan lagu untuk dinikmati sendiri saja,” begitu isi kutipan wawancara yang menggantung di dinding ruang tamu rumahnya.

Almarhum pernah menciptakan lagu dengan judul “Diusir Mertua”, “Piring Pecah”, dan “Mimpi Pacaran” yang semuanya dibawakan Herlina Efendi. Selain itu, ada juga “Kasih Sayang” yang dinyanyikan Muchsin Alatas, dan “Pasungan Cinta”  yang dibawakan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih. Selain dibawakan para penyanyi itu, lagu ciptaan almarhum juga pernah dinyanyikan oleh Megi Z.

Ikhsan Geak, pria kelahiran Serang 2 Mei 1963 yang menjadi pencipta lagu bagi sejumlah pedangdut terkenal itu, tutup usia Minggu (25/10/2015) di rumah sakit Drajat Prawiranegara Kota Serang.

Asep putra almarhum, kepada Banten Hits mengatakan, bahwa sang seniman memang sudah lama mengidap penyakit jantung. Pagi hari sebelum meninggal mengeluh sakit dada.

(BACA JUGA : Pencipta Lagu Dangdut Banten, Ikhsan Geak Tutup Usia)

“Sudah dibawa ke rumah sakit (Drajat Prawiranegara-red), baru masuk UGD bapak sudah tidak ada (wafat-red),” terangnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...