Tolak PP Pengupahan, Ribuan Buruh Blokir Ruas Jalan Raya Serang

Date:

Banten Hits – Ribuan massa buruh dari Kabut Bergerak memblokir ruas jalan raya Serang, tepatnya di depan gerbang Tol Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/10/2015).

Pantauan Banten Hits, kendati aksi ribuan buruh mendapat pengawalan ketat dari Polresta Tangerang, Polda Metro Jaya dan anggota TNI namun kemacetan panjang di ruas jalan raya tersebut tak bisa dihindarkan. Bahkan, akses jalan menuju Tol Bitung sempat lumpuh selama satu jam.

“Kami dari buruh Tangerang Bergerak menolak Peraturan Pemerintah (PP) yang sudah disahkan menjadi PP No.78 Tahun 2015 tentang pengupahan buruh yang didalamnya merugikan kami,” ungkap Maman, Ketua Umum Kabut Bergerak kepada wartawan.

Poin yang dirasa akan memberatkan para buruh, diantaranya penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang akan dihitung menurut Kebutuhan Hidup Layak (KHL) selama 5 tahun sekali.

“Kami menolak poin-poin tersebut. Kami juga akan mengerahkan massa yang lebih banyak kalau tuntutan kami tidak dipenuhi Pemerintah,” tegasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related