Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Dunia Gelar Sekolah Penulisan Skenario Film Gratis

Published

on

Banten Hits – Rumah Dunia menggelar sekolah penulisan skenario film dan program tv gratis bagi kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Sekolah gratis dilangsungkan di perpustakaan anak Jenderal Kecil Rumah Dunia Kreatif, Komplek Egar Alam, No 40, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang,  Kota serang, Minggu (1/11/2015).

Wartawan Banten Hits Ramdani melaporkan, sekolah penulisan skenario film dan program tv gratis yang digelar Rumah Dunia ini diikuti sebanyak 25 peserta dari berbagai kalangan. Pelatihan ini dimaksudkan menjadi wahana anak-anak banten menunjukkan kreativitas serta menyalurkan bakatnya dalam meramaikan pertelevisian di Banten.

Gol A Gong yang langsung menjadi pemateri sekolah gratis ini mengatakan, materi pertama yang disampaikan dalam sekolah penulisan skenario film dan program tv ini adalah tentang program tv, bagaimana kemudian peserta mampu memiliki wawasan terkait prosedur program-program tv sehingga bisa ditayangkan.

BACA :  Hujan Lebat Diprediksi Guyur Sejumlah Wilayah di Banten

“Mereka juga diharapkan bisa memaksimalkan dan memanfaatkan wawasan ini dengan baik dalam pengaplikasiannya ke depan, karena pelatihan seperti ini biayanya mahal, dalam satu kali petemuan saja bisa jutaan nominalnya,” kata Gol A Gong.

Menurut Gong, sekolah penulisan skenario film dan program tv ini merupakan angkatan ke-3. Dua angkatan sebelumnya telah berhasil diterima bekerja di sejumlah stasiun televisi terkemuka.

Agus, salah seorang pembimbing Ponpes Darunnajah, Kecamatan Pabuaran, Kota Serang berharap pelajar-pelajar yang dikirimnya ke sekolah TV ini bisa mendapatkan wawasan tambahan di luar materi yang sudah diberikan sekolah.

Menurutnya, pelajar di Ponpes Daarunnajah sebetulnya sudah terbiasa melakukan shooting film, editing dan sebagainya, namun dalam hal penulisan skenario, fremis, dan sinopsis, mereka sangat kesulitan.

BACA :  Digelar, Pra-Rekonstruksi Pembunuhan Eno Ricuh

“Dengan mengenal kegiatan penulisan skenario film dan program tv yang diselengarakan Rumah Dunia diharapkan menjadi wawasan tambahan bagi pelajar kami agar mengerti bagaimana prosedur resmi progam-progam tv dibuat dan pembuatan film yang baik,” harap Agus.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler