Connect with us

METROPOLITAN

Terjaring Razia Yustisi di Jalan Raya Serpong, Pengemudi Honda Jazz Positif Gunakan Ganja

Published

on

Banten Hits – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, Senin (23/11/2015), melakukan operasi Yustisi di Jalan Raya Serpong. Ribuan kendaraan yang melintas langsung diberhentikan dan pengemudi diperiksa identitas kependudukannya.

Namun, dalam operasi yang melibatkan Badan Narkotika Nasional Kota, TNI, Polisi, Imigrasi, dan Pengadilan Negeri serta Satpol PP setempat, dua pemuda berinisial I dan A justru terbukti positif mengkonsumsi Narkoba jenis Ganja.

Pemuda yang mengendarai Honda Jazz abu-abu tersebut tak mampu menunjukan kartu identitasnya kepada petugas. Curiga menggunakan Narkoba, keduanya langsung dilakukan tes urine oleh petugas BNNK. Hasilnya, keduanya positif mengkonsumsi Ganja.

Mengetahui hasil tes dua pemuda tersebut positif, petugas kemudian melakukan pengeledahan terhadap mobil yang dikemudikannya.

BACA :  Edarin Sabu, Koko Ditangkap Polisi di Kelapa Dua Tangerang

“Sudah kita cek dan hasilnya positif. Kami akan proses dan tindaklanjuti di kantor,” terang Kasi Pemberantasan BNNK Tangsel, MP Sidabutar di lokasi.

Pihaknya kata Sidabutar akan mendalami dan menyelidiki dari mana dua pemuda tersebut mendapatkan Narkoba sambil menyarankan agar keduanya dilakukan rehabilitasi.

Saat ditanya awak media, baik I dan A menolak menanggapi pertanyaan ihwal hasil tes urine tersebut. “Kan sudah tau hasilnya, jadi ya udah,” singkat I sambil berlalu.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 4.072 warga terjaring petugas. Sebanyak 122 orang, kedapatan tidak membawa KTP Elektronik (E-KTP dan masa E-KTP nya sudah habis.

“Sesuai aturan, kita akan tindak dan adili di lokasi karena ini termasuk tindak pidana ringan (Tipiring-red),” terang Kepala Disdukcapil Tangsel, Toto Sudarto. (Nda)

BACA :  Mentan Janji Bantu Pulihkan Sektor Pertanian di Lebak Pasca Banjir Bandang



Terpopuler