Jelang HUT Lebak ke-187, PMII Desak Bupati Iti Mundur

Date:

Banten Hits – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Lebak ke-187, Rabu (2/11/2015) besok, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didesak mundur dari jabatannya. Desakan tersebut disuarakan oleh para aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lebak di depan kantor Bupati Lebak, Selasa (1/12/2015).

Mahasiswa menilai, Bupati Iti telah gagal untuk mewudkan visi misi besar yang digembar-gemborkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak. Bukan hanya itu, mahasiswa juga berpendapat jika program-program unggulan yang digulirkan Pemerintah masih jauh dari harapan dan masih banyak yang justru tidak tepat sasaran.

“Bupati selalu berbicara tentang kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan melalui program-program unggulannya. Kita pertanyakan itu sejauh mana keberhasilannya. Faktanya masih banyak masyarakat yang belum merasakan hal itu,” kata Ojan korlap aksi dalam orasinya.

Tak hanya berbicara program unggulan, sejumlah persoalan hingga kini belum juga bisa dibenahi oleh Pemkab Lebak. Carut marutnya berbagai program dan pembangunan dinilai menjadi salah satu indikator Bupati Iti sudah gagal menjalankan tugasnya sebagai pemimpin bagi rakyatnya.

“Bupati sudah gagal dan sebaiknya mundur saja dari jabatannya,” teriak mahasiswa.

Ketua PMII Lebak Naim Al Fauzi menambahkan, di usia Kabupaten Lebak ke-187, Lebak masih dalam kondisi yang sangat miris. Masih banyak, masyarakat di pelosok yang belum merasakan kesejahteraan secara merata maupun fasilitas publik yang semestinya.

“Darimana kita bisa menilai kesuksesan Bupati meningkatkan keserataan kesejahteraan bagi masyarakatnya? Karena, Bupati hanya sukses dalam persoalan pencitraan saja. Jadi kami menilai, Pemkab di bawah pimpinan Bupati Iti memang tidak mempunyai niatan untuk memperbaiki kondisi Lebak yang lebih baik,” paparnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related