Ini Tiga Kru Pesawat yang Ditangkap BNP Banten di Tangerang

Date:

Banten Hits – Tiga kru pesawat dari salah satu maskapai penerbangan nasional ditangkap Badan Narkotika Provinsi (BNP) Banten, Sabtu (19/12/2015). (BACA: Pesta Sabu, Pramugari dan Co-Pilot Ditangkap BNP Banten).

Dari siaran pers Badan Narkotika Nasional (BNN) di laman bnn.go.id, Selasa (22/12), penangkapan terhadap tiga kru pesawat tersebut dilakukan dalam sebuah operasi gabungan. Ketiganya ditangkap saat tengah asik berpesta Narkoba di sebuah apartemen Jalan Marsekal Suryadarma di kawasan Tangerang.

Ketiga kru pesawat yang diciduk BNN tersebut terbukti positif gunakan Narkoba setelah petugas melakukan tes urine. Selain tiga kru pesawat, dalam penangkapan tersebut petugas juga mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial NM (33). Sama seperti ketiga kru, NM juga terbukti positif menggunakan Sabu. (BACA: Ada Empat Orang yang Ditangkap BNP Banten Saat Pesta Sabu di Sebuah Apartemen di Tangerang).

Tiga kru pesawat yang ditangkap BNN adalah, SH (34) pilot (sebelumnya ditulis co-pilot) yang positif menggunakan Ganja, MT (23) pramugara positif menggunakan Amphetamine dan Sabu, serta SR (20) pramugari yang juga terbukti positif menggunakan Amphetamine dan Sabu.

Seluruh tersangka dikenakan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini, petugas BNNP Banten terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut guna mengetahui asal-usul Narkoba yang digunakan para tersangka.

Terkait dengan penangkapan kru pesawat maskapai, instansi yang dikomandoi Komjen Pol Budi Waseso ini menghimbau untuk segera melakukan konsolidasi dalam rangka pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan maskapai.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related