Ratusan Petasan Disita Polisi dari Sebuah Rumah di Ganda Asri Tangerang

Date:

Banten Hits – Sebuah rumah yang dijadikan gudang petasan di Perumahan Ganda Asri, Kota Tangerang, Selasa (29/12/2015), digerebek Kepolisan Sektor (polsek) Ciledug. Dari penggerebekan tersebut, petugas menyita ratusan petasan dan kembang api yang melebihi standar.

Kapolsek Ciledug AKP Lambe Patabang Birana mengatakan, penggerebakan bersama Polres Metro Tangerang jelang malam pergantian tahun tersebut dilakukan, guna menciptakan kondusifitas saat perayaan malam tahun baru.

“Setelah kita lakukan penggeledahan, kita temukan dan menyita 700 petasan dan kembang api yang melebihi standar,” ujar Lambe.

Ia menjelaskan, berdasarakan Peraturan yang disampaikan Polda Metro Jaya menyatakan, petasan dan kembang api di ataa standar harus dilakukan penyitaan. Hal tersebut guna menciptakan kondisi yang aman pada perayaan tahun baru.

“Aturannya, standar untuk kembang api itu 2 inci, jadi kalau melebihi itu kita lakukan penyitaan,” ucapnya.

Sementara itu, Polisi juga mengamankan Faisal sang pemilik rumah untuk dimintai keterangan tentang petasan dan kembang api tersebut.

“Untuk sementara, pemiliknya juga kita amankan. Kita mintai keterangan atas kepemilikan petasan dan kembang api itu,” tambah Lambe.

Dalam perayaan tahun baru nanti, lanjut dia, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan atau membeli petasan dan kembang api di luar standar yang ditentukan.

“Kita harapkan masyarakat tidak membeli petasan dan kembang api yang melebihi standar dalam upaya menciptakan malam tahun baru yang aman dan kondusif,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...