Ulama dan Santri Gelar Istigosah di Pandeglang, RPM: Ini Sebenarnya Tolakbala

Date:

Banten Hits – Ribuan Ulama, Santri dan masyarakat menggelar Istigosah dan Dzikir Akbar di Masjid Ar-Rahman, Kabupaten Pandeglang, Kamis (31/12/2015) malam. Istigosah, dipimpin langsung oleh Abuya KH Ahmad Muhtadi Dumyati Cidahu, Kecamatan Cadasari.

Sekretaris Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) Kabupaten Pandeglang, Abas, mengatakan Istigosah tersebut merupakan upaya untuk mengimbangi kelakukan maksiat yang dilakukan pada perayaan malam tahun baru yang dinilai tidak sesuai dengan ajaran Islam.

“Istigosah ini sebenarnya tolakbala untuk memohon ampun kepada Allah SWT, karena banyak yang merayakan pergantian baru ini dengan prilaku yang sudah melanggar ajaran agama Islam,” kata Abas kepada wartawan.

Abas menerangkan, Istigosah yang dihadiri Ulama, Santri dan masyarakat tersebut akan diselenggarakan dari tahun ke tahun, dan diharapkan menjadi agenda rutin setiap tahun di Kabupaten pandeglang.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan, sehingga menjadi budaya dikalangan masyarakat pada saat malam pergantian tahun Masehi,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related