Kunjungi Tangsel, Petinggi WTA Cek Kesiapan Global Innovation Forum 2016

Date:

Banten Hits – Global Innovation Forum (GIF) tahun 2016 yang akan diadakan pada September mendatang akan digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebagai tuan rumah perhelatan dunia tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel tengah membenahi diri untuk kegiatan yang diusung para ilmuan dunia yang tergabung dalam World Technopolis Association (WTA).

Dua petinggi WTA yakni Direktur Jenderal Lee Kang Duk dan Sekretaris Jenderal Prof. Deog Seong Oh bersama rombongan, Senin (4/1/2016) diketahui mengunjungi Tangsel. Kunjungan tersebut terkait dengan seberapa besar persiapan yang telah dilakukan Tangsel menghadapi acara tersebut.

Keduanya dan rombongan menggelar rapat pertama bersama Puspitek dan SKPD di lingkungan Pemkot Tangsel di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kecamatan Setu, Tangsel

“Dua petinggi WTA ingin mengetahui sejauh mana kesiapan kita sebagai daerah dan pusat untuk penyelenggaraan GIF September mendatang. Kita dari Pemerintah Kota juga menyampaikan kesiapan dari masing-masing SKPD,” terang Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, kemarin.

Kata Benyamin, pada acara tersebut akan ada 90 tamu negara asing yang datang ke Tangsel. Sekitar 500-1000 orang akan menjadi tamu Tangsel dalam kegiatan tersebut. Tamu tersebut adalah para Wali Kota bersama rombongan dari seluruh dunia.

“Kita akan undang dari belahan Negara untuk seminar, tukar menukar informasi mengenai inovasi yang ditemukan masing-masing Negara,” jelas Ben sapaan akrab Benyamin Davnie. 

Selain seminar, akan dilakukan pameran hasil inovasi dari negara lain terutama dari Indonesia. Namun, masih belum diketahui pasti siapa saja yang akan ikut dalam pameran tersebut.

“Banyak hal yang bisa kita pamerkan, baik di bidang teknologi, informasi, makanan, dan lainnya yang bisa menjadi referensi untuk Negara lain,” papar Ben.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...