Banyak Penghuni Kontrakan di Karawaci Belum Kantongi KTP Tangerang

Date:

Banten Hits – Petugas gabungan dari Trantib Kecamatan, POlisi dan TNI banyak mendapati para penghuni kontrakan dan kos-kosan di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, yang tidak mengantongi KTP Tangerang. Padahal para penghuni yang umumnya bekerja di wilayah tersebut, sudah berdomisi cukup lama.

“Dari hasil operasi Yustisi selama 2 malam berturut turut di 16 Kelurahan, masih banyak masyarakat yang sudah lama menerap (kos atau ngontrak) tapi tidak memiliki KTP Tangerang,” kata Camat Karawaci, Kiki, Senin (18/1/16).

Para penghuni kontrakan dan kosan yang belum memiliki KTP, kemudian didata dan dihimbau untuk segera melaporkan diri kepada RT, Kelurahan, dan Kecamatan untuk segera membuat surat pindah.

“Khususnya yang menetap lebih dari tiga bulan sampai satu tahun kami himbau mengajukan dan melaporkan kepindahannya,” ujarnya.

Bagi para pemilik kontrakan dan kosan, pihaknya akan mensosialisasikan aturan kependudukan.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yaji menambahkan, operasi yustisi tersebut juga untuk mengantisipasi pelaku teroris yang dikhawatirkan masuk ke wilayah hukumnya.

“Dari operasi itu kita laukan pendataan kepada para penghuni kontrakan dan kos yang belum berdomisili. Ini merupkana upaya untuk mengantisipasi pelaku teroris masuk ke wilayah hukum kita,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...