Tingkatkan Keamanan, 4 Wilayah di Tangsel Akan Dipasang CCTV

Date:

Banten Hits – Empat wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dipasangi CCTV. Kamera pengintai tersebut akan dipasang di sejumlah titik yang mempunya kepadatan arus lalu lintas maupun pergerakan arus barang dan orang. Pemasangan CCTV juga dalam meningkatkan keamanan di sejumlah ruas jalan.

 

Empat wilayah yang bakal dipasangi CCTV itu antara lain Ciputat, Pamulang, Serpong dan Pondok Aren. Pemasangan sebanyak 30 kamera pengintai ini dilakukan di ruas jalan yang menjadi akses utama masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamien Davnie, Senin (14/9/2015), menjelaskan, CCTV yang akan dipasang akan berfungsi mirip dengan yang digunakan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang akan memegang ruang kendali dan pada tahun 2016 mendatang, ruang kendali tersebut akan dibangun di wilayah Cilenggang, Serpong.

“Ini (CCTV) sangat penting dan sesuai dengan tema Kota Tangsel menjadi Smart City,” ujarnya.

Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, menargetkan, pemasangan CCTV akan dilakukan pada tahun 2016 nanti. Namun, terkait dengan anggaran yang akan digelontorkan, ia belum bisa memastikan karena masih dalam tahap perencanaan.

Keberadaan CCTV dinilai, menjadi kelengkapan yang terintegrasi. Pasalnya, dimana pun berada, bisa dimonitor dalam radius beberapa meter.

“Tentu ini akan memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dan berkomunikasi untuk memantau segala kegiatan yang memang memerlukan CCTv,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...