Perbaikan Jalan di Kota Tangerang Timbulkan Kemacetan, Arief Minta Masyarakat Bisa Bersabar

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di tahun 2015 diketahui tengah memperbaiki sejumlah kondisi infrastruktur jalan. Tercatat ada 81 paket kegiatan pembangunan jalan yang meliputi 188 jalan lingkungan dan 10 pekerjaan jembatan.

“Pekerjaannya sudah kita mulai sejak bulan Agustus,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat memantau pengerjaan jalan di Jalan Prambanan, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Senin (14/9/15).

Arief mengatakan, setidaknya dibutuhkan waktu dua bulan mulai dari awal pengerjaan hingga menunggu keringnya coran. Selama proses perbaikan, Arief mengaku akan menimbulkan kemacetan di setiap titik jalan yang sedang diperbaiki.

“Saya harap masyarakat bisa memahami dan bersabar saat melintasi jalan yang sedang diperbaiki,” ucapnya.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air diminta untuk berkoordinasi mencari solusi bersama pihak rekanan yang mengerjakan proyek. Hal tersebut, agar proses keringnya coran tidak memakan waktu lama. Arief juga mengaku, sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan rekayasa jalan pada titik-titik jalan.

“Nanti dibuat rekayasa jalan dengan penutupan jalur di jam tertentu, saya harap besok sudah bisa berjalan, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintas,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Jembatan dan Jalan, Muhammad Ihsan, menguraikan, ada beberapa proyek yang berpotensi menyebabkan kemacetan, diantaranya proyek peninggian Jembatan Pasar Ayam di Jalan Imam Bonjol, Jalan Sinar Hati, Jalan Pondok Kacang, Jalan Raden Saleh, Jalan Irigasi Sypon dan Jalan Sangego Utara. Seluruh pekerjaan tersebut menelang anggaran sebesar Rp200 Miliar.

“Rencananya, waktu pekerjaan paling lambat bulan November sudah diselesaikan semua,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related