Giliran di Mardigras Citra Raya Tangerang Ditemukan Benda Mirip Bom

Date:

Banten Hits – Sebuah benda yang dicurigai bom ditemukan di kawasan Mardigrass, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/1/2016) pukul 17.00 WIB. Penemuan benda tersebut praktis membuat geger warga di sekitar lokasi.

Wartawan Banten Hits Ahmad Ramdzy melaporkan, benda yang dicurigai sebagai bom pertama kali ditemukan seorang tukang sapu pada pukul 17.00 wib dan langsung dilaporkan pihak keamaan. Laporan tersebut diteruskan ke kepolisan setempat.

Kepala Bagian Oprasional Polresta Tangerang Kompol Jarkasih mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kalau benda tersebut adalah bom. Menurutnya, pihaknya masih menunggu tim Gegana Polda Metro Jaya.

“Belum tentu bom, baru informasi ada benda menyerupai bom. Kita tunggu tim Gegana dulu,” ujarnya.

Jarkasih menambahkan, benda mirip bom tersebut belum bisa dievakuasi karena masih menunggu kedatangan tim Penjinak Bom (Jibom) dari Gegana Polda Metro Jaya.

“Benda miirp bom itu masih ada di lokasi dan belum dievakuasi. Kami masih tunggu tim Jibom,” ungkapnya.

Jumat (22/1/2015) lalu, benda dicurigai bom juga ditemukan di PT Mahono Indonesia, di Kampung Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.  Menurut Saepul Urip, salah satu security pabrik, benda terbungkus plastik hitam yang tergantung pada sebuah talang air tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang langsung melapor ke petugas.

(BACA : Lagi, Benda yang Dicurigai Bom Ditemukan di Tangerang)

Seminggu sebelumnya, benda yang menyerupai bom juga ditemukan di pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/1/2015).

(BACA: Teror di Jakarta, Benda Diduga Bom Ditemukan di Mall Tangerang)

Benda mencurigakan yang diduga bom berupa jam yang dililit kabel dan dimasukan ke dalam sebuah toples tersebut, pertama kali ditemukan oleh Dennis, salah seorang karyawan konter handphone yang tengah memperbaiki sepeda motor di depan toko.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related