Tempel Stiker Ini, Zaki Harapkan Gangguan Kamtibmas Bisa Cepat Ditindaklanjuti

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bersama Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juharsa dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Achiruddin, memasang stiker himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), di Desa Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/2/2016).

“Penempelan stiker ini untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas. Jadi kalau ada gangguan keamanan masyarakat bisa langsung melapor agar cepat ditindaklanjuti,” kata Zaki.

Dalam stiker tersebut, terdapat tiga nomor dari tiga pihak yang bisa dihubungi warga saat terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya.

Sementara itu, AKBP Mukti Juharsa menambahkan, pemasangan stiker dilakukan secara serentak bersama Muspida dan anggota Babinsa dan Binmas di wilayah binaan Babinkmtibmas, di Poskamling, di perkampungan dan lingkungan perumahan.

“Tujuannya, mengingatkan kembali tentang peran aktif seluruh warga. Aman adalah tanggung jawab bersama, tidak melihat pangkat, jabatan atau profesi, pelanggaran bisa dimulai dari hal kecil karena menganggap remeh jiwa orang lain,” jelasnya.

Menurutnya, kejahatan bisa terjadi lantaran ada kesempatan pelaku. Untuk itu, penting untuk menutup kesempatan pelaku agar tidak berbuat tindak kejahatan.

“Buat pamswakarsa berupa pengaktifkan kembali pos ronda dan siskamling,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related