Tinjau Pasien DBD di RSUD Balaraja, Zaki Minta Warga Tak Andalkan Fogging

Date:

Banten Hits – Provinsi Banten menjadi salah satu daerah yang ditetapkan sebagai daerah Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek. Merespon hal tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung meninjau pasien DBD di RSUD Balaraja, Selasa (9/2/2016).

Di Rumah Sakit tersebut, Zaki meminta kepada masyarakat agar mau membersihkan lingkungannya sendiri, dan tidak hanya mengandalkan fogging yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurutnya, langkah tepat untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan maupun pemukiman dengan langkah-langkah 3M.

“Jaga kebersihan lingkungan kita sendiri dengan gotong royong dan jangan berikan tempat-tempat yang bisa berpotensi terhadap penyebaran jentik nyamuk,” ungkap Zaki.

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini menambahkan, masyarakat harus tanggap terhadap DBD. Jika di lingkungannya ada warga yang terjangkit, maka harus cepat dilaporkan.

“Masyarakat harus sama-sama memerangi DBD, kalau ada keluarga atau tetangganya yang terkena DBD harus langsung dibawa ke Puskesmas jangan sampai telat. Karena sangat berbahaya,” jelasnya.

Untuk diketahui, lima wilayah di Kabupaten Tangerang yang cukup intensif terhadap penyebaran nyamuk penyebab DBD diantaranya, Kecamatan Cikupa, Balaraja, Sukamulya, Pasar Kemis dan Panongan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...