Setelah Ganjar dan Ridwan Kamil, Giliran Rano Datangi Ahok

Date:

Banten Hits – Setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil yang datang menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, kali ini giliran Gubernur Banten Rano Karno yang menemui Gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut.

Pertemuan keduanya berlangsung di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/2/2016). Namun, kali ini Rano bukan membahas tentang Pilkada seperti yang dibahas Ganjar maupun Kamil.

Kedatangan aktor pemeran “Si Doel Anak Sekolahan” ini ke Ibu Kota guna membahas kerjasama antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Daerah kawasan-kawan penyangga dalam mensinergikan pembangunan di tahun 2017.

“Kita ingin membuat koordinasi yang jauh lebih solid dan tidak tumpang tindih,” ucap Rano seperti yang dilansir kompas.com.

Berbagai bidang dibahas dengan Ahok, salah satunya yang berkaitan dengan persoalan banjir dan kemacetan. Rano mencontohkan, program normalisasi sungai dan perpanjangan koridor busway ke kawasan penyangga.

“Gubernur DKI mau busway bisa sampai Tangerang. Itu artinya, Tangerang harus siap. Siapnya, seperti kita menyediakan lahan. Tapi yang menyediakan anggarannya siapa?. Nah, koordinasi itu yang dibutuhkan,” urai Rano.

Rano yang datang bersama sejumlah Kepala Daerah dan pejabat daerah dari wilayah-wilayah di kawasan Jabodetabek Puncak, Cianjur ini membeberkan, jika kerjasam antara Pemprov DKI dan Pemda di kawasan penyangga lebih kepada upaya mengatasi masalah yang ada di Jakarta.

Namun, lantaran kawasan penyangga mempunyai ketergantungan kepada DKI, maka kata Rano sudah seyogyanya Pemda penyangga membantu Jakarta menyelesaikan masalah tersebut.

“Contohnya, masyarakat Tangerang kan banyak yang kerja di Jakarta,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...