Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Pengelolaan Sampah di TPA Bangkonol Pandeglang Tak Memenuhi Standar

Published

on

TPA Dengung Lebak Butuh Bulldozer

FOTO ILUSTRASI. Kondisi TPA Dengung di Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Pandeglang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang menyebut sistem pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bangkonol, Kecamatan Koroncong belum maksimal.

Bahkan, TPA yang mempunyai luas lahan sekitar 10 hektare itu tidak ada aktivitas pengolahan sampah baik pemilahan maupun pengolahan sampah menjadi barang yang bermanfaat.

Kepala Bidang Kebersihan DLH Pandeglang, Tb Entus Maksudi mengakui bahwa TPA Bangkonol belum maksimal dan tak sesuai dengan standar nasional.

“Pembangunan TPA Bangkonol belum maksimal dan memenuhi standar. Selama ini sistem pengelolaan sampahnya dengan cara ditimbun,” kata Entus di ruangannya, Minggu, 3 Agustus 2020.

BACA :  BPOM Temukan Makanan Mengandung Formalin di Pasar Modern Tangerang

Entus mengaku, sudah mengajukan kepada pemerintah pusat agar dapat membantu pembangunan TPA Bangkonol dengan sistem sistem improved sanitary landfill.

Ia meyakini, jika pemerintah pusat dapat membangun TPA Bangkonol dengan sistem itu, persoalan sampah di Pandeglang mulai terurai.

“Kami harap pemerintah pusat dapat membantu pembangunan TPA Bangkonol, karena kalau menggunakan APBD Pandeglang dananya tak cukup,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler