PDI-P Resmi Buka Pendaftaran Calon Gubernur Banten

Date:

Banten Hits – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Banten.

Sekjen PDI-Perjuangan Banten Eri Suhaeri, mengatakan, penjaringan pendaftaran dibuka sejak tanggal 29 Februari-16 Maret 2016 mendatang.

“Kami tegaskan, pendaftaran dibuka seluas luasnya bagi seluruh warga negara Indonesia di mana pun berada, dan dari latar belakang profesi apapun,” kata Eri, di Sekretariat PDI-Perjuangan, Jalan Lingkar Selatan, Ciracas, Kota Serang, Sabtu (27/2/2016).

Eri mengatakan, sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan, pendaftaran dapat disampaikan kepada DPP di Jakarta, DPD Banten, atau melalui DPC yang tersebar di delapan Kota dan Kabupaten di Banten.

“Jadi ada tiga pintu, meski nanti verifikasi persyaratan kami (DPD) yang melakukan,” jelasnya.

Resminya partai besutan Mewgawati Soekarno Putri ini membuka penjaringan calon Gubernur Banten untuk bertarung pada Pilgub 2017 mendatang, mengacu kepada Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015, instruksi DPP PDI-Perjuangan Nomor 1226 dan Peraturan PDI-Perjuangan Nomor 4 Tahun 2015.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related