Connect with us

Pemkot Tangerang

Walikota: Masyarakat Punya Peran Penting Wujudkan Kota Cerdas di Era Digital

Published

on

Banten Hits – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mengembangkan Kota Cerdas, salah satunya melalui pengembangan aplikasi online.

 

Hingga akhir tahun 2015, sebanyak 130 aplikasi online yang sudah tersedia, mulai dari aplikasi pemerintahan, keuangan, ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan hingga pengaduan masyarakat selama 24 jam.

 Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pengembangan Kota Tangerang sebagai Kota Cerdas melalui E-City, terus dilakukan secara bertahap dan terus dilengkapi dengan adanya Tangerang LIVE Room yang dirancang sebagai pusat kendali, monitoring, media informasi, evaluasi, pelaporan dan layanan bagi masyarakat.

“Sebagai acuan untuk menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada di Kota Tangerang,” kata Arief dalam sebuah seminar bertajuk Smart City and Promises of The Digital Era, di Kampus Bina Nusantara (Binus) Alam Sutera, Kota Tangerang, Rabu (3/3/2016).

Arief menerangkan, saat ini Kota Tangerang tengah memasuki fase kedua dari Smart City atau Kota Cerdas, yaitu tahap integrasi berbagai aplikasi yang dihimpun dalam Tangerang LIVE Room yang baru saja diresmikan pada HUT Kota Tangerang ke-23, 28 Februari 2016.

Dalam acara yang dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Rektor Binus, dan komunitas dari 50 sekolah di Kota Tangerang, Walikota menjelaskan, masyarakat mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan Kota Cerdas di era digital saat ini, melalui dukungan dan peran serta aktif.

Oleh karena itu, selain terus melakukan sosialisasi terkait program-program pembangunan agar masyarakat di Kota Tangerang semakin mengenali, peduli serta paham akan manfaat dari setiap program pembangunan yang digulirkan, Pemkot juga terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui peningkatan sarana dan prasarana sebagai fasilitas pendukung berbagai program pembangunan melalui aplikasi serta perangkat digital pendukungnya.

Berbagai upaya tersebut tentunya membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, pelajar, mahasiswa dan kalangan akademisi, para stakeholder untuk turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan berbagai program pembangunan khususnya dalam mewujudkan Kota Cerdas melalui E-City. .

“Kedepan, mari kita bangun bersama Kota Tangerang yang dimulai dari hal kecil untuk keberhasilan yang besar untuk kita semua, masyarakat dan Kota Tangerang,” harap Walikota.(ADVERTORIAL)

Trending