Gagalkan Penyelundupan Sabu, Petugas Ringkus Jaringan Lapas Nusakambangan

Date:

Banten Hits – Enam pelaku penyelundupan Sabu jaringan Lapas Nusakambangan berhasil diringkus petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, yang bekerjasama dengan Direktorat Narkotika Mabes Polri.

Untuk mengelabui petugas, para pelaku menyelundupakan Narkotika jenis Sabu seberat 1,8 kilogram asal India tersebut dengan cara memasukan ke dalam gulungan pita warna-warni.

Kanit III Kasubdit IV Bareskrim Mabes Polri AKBP Venny Julius, Kamis (10/3/2016) mengatakan, terbongkarnya jaringan tersebut berawal dari tertangkapnya CD, Warga Negara India di terminal 2D Bandara Soetta saat berusaha menyelundupakan Sabu yang disimpan di dalam gulungan pita.

Pengembangan yang dilakukan petugas mengarah kepada tersangka lainnya yakni SS. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka SS.

“Setelah SS ditangkap, tersangka lainnya yang merupakan pasangan suami istri, yakni SC dan RT juga diamankan. Dari tersangka inilah, mengarah kepada dua tersangka yang berada di dalam Lapas Nusakambangan yakni TS dan Jk,” ungkapnya.

Para pelaku beserta barang bukti kini diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga masih memburu Warga Negara Malaysia yang menjadi pemasok Narkoba tersebut.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...