Connect with us

METROPOLITAN

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah, BPBD Imbau Warga Lebak Waspada

Published

on

Banten Hits – Puluhan rumah di Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat angin puting beliung menerjang wilayah tersebut, Minggu (13/3/2016).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat, ada 48 unit rumah warga yang rusak dalam musibah tersebut. Empat puluh lima rusak ringan, sisanya 3 rumah milik Rohman, Sukri dan Karja rusak berat

Kepala BPBD Lebak, Kaprawi, Senin (14/3/2016), mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana yang merusak puluhan rumah warga. Dua Tim Reaksi Cepat (TRC), langsung diterjunkan ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan logistik dan keperluan lainnya.

“Ya, kami kirim dua tim ke lokasi untuk menyalurkan bantuan logistik dan keperluan lainnya yang dibutuhkan warga yang terkena dampak puting beliung,” ujarnya.

BACA :  Ogah Naikan Harga Plastik, BLH Andalkan Bank Sampah Kurangi Volume Sampah di Pandeglang

Namun, data yang diperoleh petugas masih bersifat sementara. Pasalnya, BPBD masih terus mendata lantaran kemungkinan ada warga lain yang terkena bencana, namun belum melaporkan.

“Datanya masih sementara. Hari ini, tim menuju Desa Muara Dua, Cikulur, karena dikhawatirkan ada warga yang belum melaporkan,” jelasnya.

Kaprawi mengimbau, agar warga terus meningkatkan kewaspadaan. Apalagi jika melihat dari perkiraan cuaca BMKG yang memprediksi kondisi cuaca masih dinyatakan ekstrim hingga minggu ke tiga Maret 2016.

“Kami harapkan warga tetap waspada karena cuaca ekstrim diprediksi masih terjadi sampai akhir Maret,” pintanya.(Nda)



Terpopuler