Soal Penertiban Bangli, Pemkot Tangerang Apresiasi Sinergitas Semua Stakeholder

Date:

Kota Tangerang – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi kepada pihak Kepolisian, TNI beserta jajaran PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang telah bersinergi mewujudkan ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Sachrudin saat memberikan arahan pada apel persiapan pelaksanaan penertiban bangunan liar (bangli) di Kelurahan Tanah Tinggi dan Buaran yang di lapangan Gudang Beras Tanah Tinggi, Rabu (16/3/2016).

“Alhamdulillah berkat sinergitas kita semua, penertiban (kemarin) berlangsung kondusif,” ujarnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, karena kita bisa terus bersinergi buat Kota Tangerang,” kata Sachrudin.

Wakil juga menegaskan, Pemkot Tangerang tidak akan mentolerir setiap tindakan yang melanggar ketertiban dan peraturan yang ada. Pihaknya berjanji, untuk melindungi kepentingan masyarakat termasuk dengan menertibkan lahan yang peruntukannya sebagai ruang publik namun dikuasai oleh pihak lain.

“Kami melakukan ini untuk melindungi kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu,” tegasnya.

Diketahui, Pemkot Tangerang bekerjasama dengan Kepolisian Resort Metro Kota Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, dan juga personil dari Kemenkumham dan PT. KAI, Selasa (15/3) telah menertibkan 360 bangli yang diantaranya digunakan sebagai Rumah Potong Ayam (RPA). Hari ini, Pemkot kembali melanjutkan pembongkaran terhadap bangli yang menempati tanah PT. KAI dan Kemenkumham tersebut.

Wakil juga mengingatkan kepada semua personil gabungan yang terlibat dalam penertiban tersebut untuk melakukan pendekatan secara persuasif kepada sebagian warga yang masih menolak untuk pindah.

“Terus lakukan komunikasi, dan tetap junjung etika,” pesannya kepada ratusan personil yang diantaranya juga dari Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Tangerang dan juga Linmas Kota Tangerang yang bertugas menyisir setiap bangunan untuk memastikan tidak ada penghuni didalamnya sebelum kemudian ditertibkan oleh alat berat.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...