Warga di Bangkonol Pandeglang Keluhkan Bau Tak Sedap dari Peternakan Ayam

Date:

Banten Hits – Warga di tiga Kampung, yakni Pasir Muncang, Bangkonol, dan Purba Sari, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, mengeluhkan bau tak sedap yang berasal dari peternakan ayam yang berada di lingkungan mereka. Akibat bau dan kondisi peternakan tersebut, tak sedikit rumah warga yang diserbu lalat.

Ketua RT 04, Desa Bangkonol, Muhamad Kosim mengatakan, bau yang menyengat tersebut dikhawatirkan mengganggu kesehatan warga.

“Warga sudah sangat mengeluh karena bau itu, ditambah banyak mrumah warga yang dipenuhi lalat,” tutur Kosim kepada Banten Hits, Minggu (27/3/2016).

Kosim menjelaskan, warga sama sekali tidak melarang usaha peternakan ayam tersebut, asal dampak dari peternakan yang sudah berjalan selama empat tahun itu tidak mengganggu kenyamanan warga.

“Selama itu tidak mengganggu, warga tidak akan mempermasalahkan, tapi kalau sudah mengganggu kami minta pemilik peternakan mencari solusinyanya,” pintanya.

Ia bersama tokoh masyarakat lainnya mengaku, sudah bermusyawarah atas persoalan tersebut, dan warga akan membuat tandatangan yang nantinya disampaikan ke Kepala Desa Bangkonol.

Sementara itu, Uda salah satu pekerja di peternakan ayam tersebut mengaku, bau yang tak sedap tersebut lantaran belum diberikan obat pembasmi lalat.

“Memang belum, soalnya masih menunggu pesanan obatnya dari Serang,” tukasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...