Diamankan BNP2TKI, Puluhan Calon TKI di Bandara Soetta Gagal Terbang

Date:

Banten Hits – Sebanyak 65 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) gagal berangkat setelah diamankan Direktorat Pengamanan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan TKI (BNP2TKI) di Terminal D2 Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Senin (28/3/2016) sore.

Direktur Pengamanan BNP2TKI Brigjen Pol Nurwindyanto mengatakan, puluhan calon TKI tersebut diamankan lantaran perusahaan PT HKN yang akan mengirim puluhan TKI tersebut tidak terdaftar di BNP2TKI.

“Mereka kami amankan saat akan diberangkatkan ke Riyadh dan Saudi Arabia, selain itu un-procedural dan perusahaannya tidak terdaftar di BNP2TKI,” ungkapnya.

Menurutnya, puluhan calon TKI ini rencananya akan diberangkatkan oleh PT HKN dengan menggunakan maskapai Emirates EK369 rute penerbangan Jakarta-Riyadh pada pukul 07.30 Wib.

“Semua calon TKI tersebut kami amankan dalam satu penerbangan dengan maskapai Emirates,” jelasnya.

Setelah berhasil menggagalkan upaya dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) tersebut, pihaknya langsung mendata dan akan memulangkan mereka ke daerah asal masing-masing.

“Setelah kami data, mereka semua akan kami pulangkan ke daerah asal mereka masing-masing, sesuai dengan tupoksi kami,” ucapnya.

Sementara itu, Dian (28), salah satu calon TKI yang rencananya akan bekerja di Arab Saudi mengaku pasrah dan bersedia dipulangkan kembali ke kampung halamannya.

“Mau gimana lagi mas, saya pasrah aja lah, awalnya saya percaya sama PT itu, tapi malah begini jadinya. Mau kerja di sana karena gajinya lebih besar daripada di Indonesia,” kata Dian dengan muka lesu.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...