Desak Pusat dan Pemprov Serahkan Aset, Begini Alasan Zaki

Date:

Banten Hits – Bupati Ahmed Zaki Iskandar kembali meminta agar Pemerintah Pusat dan Provinsi mau menyerahkan aset, yang berada di wilayah Tangerang kepada Pemkab Tangerang.

“Kalau Pusat dan Provinsi tidak mampu merawat aset-asetnya di Kabupaten Tangerang, lebih baik serahkan saja kepada Pemkab, biar kami yang akan mengurus dengan konsekuensi yang sudah kami pikirkan,” tegas Zaki di sela-sela Musrenbang RKPD 2017, di Gedung Serba Guna (GSG) Pumpemkab Tangerang, Selasa (29/3/2016).

Zaki mengatakan, banyak persoalan yang terjadi di wilayahnya jika aset tersebut tak diurus oleh Pemerintah.

“Banjir salah satunya dan banyak lahan hijau milik masyarakat yang dijual kepada pihak swasta dengan faktor sulitnya air,” jelas Zaki.

Zaki mengharapkan, permintaannya tersebut bisa segera ditanggapi pada tahun 2017 mendatang..

“Kami minta cepat ditanggapi atau kalau memang tak mau diberikan kepada Pemerintah Daerah, kami minta Pemerintah Pusat dan Provinsi dapat mengurusnya dengan baik, supaya kami tidak lagi menanggung efek karena aset yang tidak terurus,” paparnya.

Untuk diketahui, aset milik Pemprov Banten yang ada di Kabupaten Tangerang salah satunya jalan Legok-Karawaci. Sementara aset milik Pemerintah Pusat, adalah situ dan sungai.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...