Aktivis di Lebak Rame-rame Tolak Kedatangan Rano Karno

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno dijadwalkan akan datang ke Kabupaten Lebak, Kamis (31/3/2016). Kedatangan ‘Si Doel’, dalam rangka mendampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, di Hall Latansa Mashiro, Rangkasbitung.

Belum menginjakan kakinya di Kabupaten yang dipimpin Iti Octavia Jayabaya, sejumlah aktivis sudah mengecam dan menolak rencana kedatangan salah satu bakal calon Gubernur Banten tersebut.

“Ya, kami tegas menolak kedatangan Rano ke Kabupaten Lebak besok,” kata Ketua Komunas Achmad Syarif, kepada Banten Hits, Rabu (30/3/2016).

Menurutnya, penolakan tersebut sebagai bentuk kekecewaan lantaran mantan Wakil Bupati Tangerang ini dinilai gagal memimpin Tanah Jawara. Hal tersebut, dibuktikan dengan 2 kali penilaian disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Pemprov Banten.

Jika Rano tetap keukeuh datang, maka bukan tidak mungkin akan ada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh elemen masyarakat Lebak.

“Bisa saja, kita lakukan demo kalau Rano tetap datang,” tegas mantan Caleg dari PDI-Perjuangan ini.

Hal senada dikatakan Koordinator Komunitas Mahasiswa Rangkasbitung (KMR) Ikhwat Sadita. Ia mengkhawatirkan kehadiran Rano akan dimanfaatkan untuk kepentingan politiknya.

“Untuk apa datang ke Lebak? Mendampingi? Tidak perlu, Menteri bisa jalan sendiri. Kami justru khawatir, kedatangan Rano hanya untuk pencitraan saja, kinerjanya pun selama ini hanya tong kosong,” ujarnya.

“Besarnya Silpa APBD Banten sudah jadi bukti bahwa kinerja Pemprov Banten di bawah Rano gagal,” ungkap Ketua Fakrab Hendayana Musalef menambahkan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related