Connect with us

METROPOLITAN

Netizen Ramai-ramai Kecam Isu Hoaks Warga Baduy Turun Gunung Ikut People Power

Published

on

Postingan Akun Facebook Emrin Emir yang mendadak viral lantaran menyebut warga baduy berangkat ke Jakarta untuk mengikuti people power. (Tangkap Layar).

Serang- Sebuah akun Facebook bernama Emrin Emir mendadak viral setelah memposting beberapa foto warga Baduy yang tengah melakukan aksi jalan kaki di sekitaran Kota Serang.

Akun tersebut dibanjiri ribuan komentar bahkan berulang kali dibagikan lantaran dalam postingan foto warga baduy yang tengah berfoto dengan salah satu calon presiden Prabowo Subianto itu dituliskan sebuah komentar yang diduga kuat berisi hoaks.

Pasalnya, dalam keterangan foto tersebut tertulis warga baduy beramai-ramai turun gunung untuk pergi ke Jakarta untuk mengikuti people power yang saat ini sedang sunter dibicarakan khalayak.

ALLAHU AKBAR. iring2an suku BADUI dari peda Ieman banten berangkat tampa alas kaki ke jakarta. Di Tv gak disiarin gak ada masaah tapi ada Tv kluarga broo dikirim langsung cusssss,”tulis Emrin dalam postingannya.

Rupanya, postingan Emrin mendapat reaksi keras dari berbagai kalangan. Netizek justru berlomba-lomba mengungkap fakta mengenai foto yang dinilai telah di salah gunakan itu.

Kok Kya foto lama,” ujar akun bernama Lokajaya  dalam kolom komentar.

Foto lama bersemi kembali…but…lah,” timpa akun bernama Raffi Al Habsyi dalam komentar.

Sejak 23 jam di posting status tersebut telah di bagikan sebanyak 2.244 kali dan komentar sebanyak 52 kali.

 

Editor: Fariz Abdullah

Trending