Dindik Pandeglang Antisipasi Distribusi Soal UN ke Wilayah Rawan Banjir

Date:

Banten Hits – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 6 April 2016. Sejumlah persiapan, sudah dilakukan Dinas Pendidikan agar pelaksanaan UN tahun ini berjalan lancar.

Di Kabupaten Pandeglang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat mencatat ada 12.675 siswa yang akan mengikuti pelaksanaan UN tahun ini.

Kepala Dindikbud Pandeglang Muhammad Amri kepada awak media, Kamis (31/3/2016), mengatakan, distribusi soal UN dari Provinsi ke Kabupaten akan dilakukan dua hari sebelum pelaksaan UN. Soal yang diterima akan langsung didistribusikan keempat rayon di Kabupaten Pandeglang.

“Langsung kita kirim ke rayon dengan dikawal Kepolisian. Jadi naskah akan diinapkan di rayon, baru pada pagi harinya dikirim ke masing-masing sekolah,” ujar Amri.

Amri menuturkan, pihaknya sudah mengantisipasi untuk mencegah terhambatnya distribusi soal ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah rawan banjir.

“Sudah kita antisipasi, karena kita juga khawatirkan ini bisa menghambat saat pendistribusian dan pengambilan soal saat UN berlangsung,” jelasnya.

Sedangkan, untuk mengantisipasi terganggunnya UN online, Dinas Pendidikan lanjut Amri juga sudah menyurati PLN agar tidak ada pemadaman listrik.

“Ya, kita sudah kirim surat agar tidak ada pemadaman saat UN, dan soal sarana prasarananya juga sudah siap,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...