Dewan Minta Pemkab Lebak Tak Cuek Soal Warga yang Tinggal di Gubuk Reyot

Date:

Banten Hits – Komisi III DPRD Kabupaten Lebak meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak segera mengambil langkah dan solusi untuk membantu Ani (46), warga Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, yang menempati gubuk reyot tanpa penerangan bersama ketiga anak-anaknya.

Wakil Ketua Komisi III Iip Makmur mengatakan, seharusnya Pemkab bisa segera mengambil tindakan agar wanita paruh baya berstatus janda tersebut bisa memperoleh tempat tinggal yang layak.

(BACA: Prihatin! 15 Tahun Tanpa Listrik, Rumah Janda di Lebak Ini Nyaris Roboh)

“Pemkab harus segera mengambil tindakan, jangan dibiarkan begitu saja,” kata Iip kepada Banten Hits, kemarin.

Iip mengatakan, Pemkab Lebak yang mempunyai program unggulan yakni Lebak Sejahtera seyogyanya, tak bersikap cuek namun bisa dengan cepat menyikapi persoalan warganya yang hidup dalam kondisi serba kekurangan.

(BACA: Pemkab Lebak Kesulitan Bantu Warganya yang Tinggal di Gubuk Reyot)

“Saya harap, Pemerintah Daerah bisa cepat berupaya. Karena, kalau dilihat dari kasat mata, dan di pikir secara nalar yang sehat, sudah tidak seharusnya di Lebak terdapat warga seperti Ibu Ani ini,” ucapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun dalam waktu dekat akan segera meninjau langsung kondisi tempat tinggal maupun ketiga anak-anak Ani.

“Ini persoalan yang harus segera ditangani oleh semua pihak, termasuk peran serta masyarakat maupun Pemerintah Desa di sana,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related