Connect with us

METROPOLITAN

Keluyuran Saat Jam Kerja, Puluhan PNS di Lebak Dijaring Satpol PP

Published

on

Banten Hits – Sebanyak 32 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak di Kabupaten Lebak, terjaring razia petugas Satpol PP setempat, Selasa (5/4/2016). Puluhan pegawai ini kedapatan tengah keluyuran di sekitar Kota Rangkasbitung saat jam kerja.

Kasi Ketertiban Umum Satpol PP Lebak Johan Rifai mengatakan, 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring razia tersebut berasal dari 5 instansi di Kabupaten Lebak, dan 1 instansi dari Provinsi Banten.

“Hanya tiga orang yang bisa menunjukan surat tugas, satu orang dari Distamben Lebak dan dua orang dari SMKN 1 Maja,” terang Johan di sela-sela razia kepada awak media, di Rangkasbitung, Selasa (5/4/2016).

Johan mengatakan, razia tersebut dilakukan berdasarkan survei yang telah dilakukan di lapangan. Pihaknya melihat banyak ASN yang keluyuran disaat jam kerja.

BACA :  Kejati Banten Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Pengadaan Genset di RSUD Banten

“Setelah dilakukan survei, saya berkoordinasi dengan pimpinan untuk melakukan penertiban. Hasilnya, sebanyak 32 ASN kita data untuk diberikan peringatan ringan dan apabila nanti tertangkap kembali akan diberikan peringatan sedang dan peringatan berat,” jelasnya.

“Para ASN ini melanggar PP Nomor 53 tahun 2014 tentang Disiplin Kerja, dan tindak lanjutnya akan diserahkan kepada instansinya masing-masing,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler