Hari Ini, Zaki Tinjau Pelaksanaan UN Online di SMKN 1

Date:

Banten Hits – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (5/4/2016), meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau UN online, di SMKN 1 Kabupaten Tangerang.

Pantauan Banten Hits, Zaki yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Teteng Jumara dan unsur Muspika Kecamatan Panongan, berkeliling di sekolah tersebut melihat sambil melihat satu persatu ruangan yang digunakan siswa melaksanakan UN.

“Saya harap kedepannya akan lebih banyak lagi SMA, SMK, dan MA yang dapat melaksanakan ujian online, dan di tahun ini dipersiapkan segala sesuatunya seperti komputer dan jaringannya,” ungkap Zaki kepada Banten Hits.

Menurutnya, sistem UN online mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, para siswa akan lebih mudah mengerjakan serta efisiensi dari sisi waktu. Sedangkan kekurangannya adalah, diperlukan jaringan internet dan aliran listrik yang harus stabil.

“Jangan sampai mengganggu jalannya ujian dan tidak ada murid yang dirugikan. Nanti kita tekankan kepada sekolah lain agar siap melaksanakan UN online,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...