Connect with us

Pemkot Tangerang

Arief: O2SN Sarana Tampilkan Bakat Olahraga secara Optimal

Published

on

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah meminta agar seluruh sekolah di Kota Tangerang dapat terus meningkatkan prestasi siswanya, baik dalam bidang akademik maupun non akademik, sehingga kualitas dan mutu pendidikan dapat terus meningkat. 

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang saat Membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tangerang, di Lapangan A.Yani Kota Tangerang, Rabu (6/4/2016).

Dikatakannya, kegiatan O2SN merupakan kesempatan yangyang baik bagi pelajar untuk menunjukkan dan membuktikan potensi dan prestasi yang dimilikinya, terutama dalam bidang olahraga. Momen ini juga dapat dijadikan sarana untuk menampilkan bakat olahraga secara optimal. Oleh karenanya, setiap sekolah agar terus mendorong dan mengembangan bakat siswanya dalam berbagai bidang.

BACA :  Fokbi Kota Tangerang Diharapkan Lestarikan Budaya Melalui Olahraga

“Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti berbagai lomba dengan semangat karena ini waktunya untuk tunjukan prestasi,” ujarnya.

Wali kota juga mengatakan, kegiatan lomba olahraga ini sangat baik sebagai ajang silaturahmi antarpelajar se-Kota Tangerang dan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan di antara pelajar. Untuk itu, Wakil Walikota juga meminta agar seluruh pelajar tetap kompak, bersatu dan saling bekerjasama sehingga di kota ini tidak ada lagi pelajar yang tawuran.

“Junjung tinggi nilai sprotifitas,” imbuhnya lagi.

Kegiatan lomba olahraga juga sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun masyarakat dan kota yang sehat. Karenanya, Pemkot Tangerang sudah menyiapkan berbagai fasilitas GOR mini yang ada di setiap Kecamatan agar sarana olahraga ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

BACA :  Begini Pesan Sachrudin Saat Tinjau Kali Sipon

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan H. Lutfi melaporkan, kegiatan O2SN se-Kota Tangerang bertujuan untuk meningkatkan dan apresiasi terhadap olahraga serta meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif sesama pelajar. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6-7 April 2015 dan diikuti oleh 2.000 pelajar tingkat SD dan SMP atau sederajat. 

H. Lutfi menambahkan, cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah atletik, renang, bola volley, bulu tangkis, pencak silat, karate, catur, sepak bola mini, tenis meja.(Humas Pemkot Tangerang)

 



Terpopuler