Penuhi Kebutuhan Guru di Pelosok, Rano: Secepatnya Kita Lakukan Mutasi

Date:

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno mengaku, saat ini penempatan guru SMA dan SMK masih banyak terfokus di wilayah perkotaan. Sementara, kurangnya tenaga pengajar tersebut masih dirasakan di wilayah pelosok seperti di daerah Banten Selatan.

Menurutnya, kurang meratanya pendidikan saat ini disebabkan berbagai faktor, mulai dari tingkat kesejahteraan hingga soal penempatan tenaga pengajar.

”Ya, secepatnya kita lakukan mutasi, dan semua guru akan ditempatkan secara merata di Provinsi Banten, dari Kota sampai Pedesaan,” ujar Rano, kemarin.

Rano mengaku, tidak semua Kabupaten/Kota mendukung pelimpahan wewenang SMA/SMK yang sebelumnya berada di Kabupaten/Kota menjadi kewenangan Pemprov. Pemkot Tangsel misalnya, bahkan menuntut ke Mahkamah Konstitusi agar peralihan kewenangan tersebut dibatalkan. Sebaliknya, Kabupaten/Kota yang lain ada juga yang mendukung keputusan tersebut.

Sejumlah guru asal Kabupaten Serang bahkan mengaku sangat antusias menunggu pelaksanaan pelimpahan wewenang, sehingga mereka berharap kesejahteraan bisa merata dan sama dengan kesejahteraan para guru di wilayah perkotaan Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related