Dindik Kota Serang: Senin, Sekolah Harus Umumkan Kelulusan Siswa

Date:

Banten Hits – Surat pemberitahuan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat telah diterima Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Selasa (3/5/2016).

“Ya, kita sudah terima suratnya Selasa kemarin dan sudah kita sebar ke SMA dan SMK di Kota Serang,” kata Kabid SMA/SMK Dindikbud Kota Serang, Lili Mutawali, kepada Banten Hits, Sabtu (7/5/2016).

Lili mengatakan, dengan diterima surat kelulusan tersebut, hari ini, pihak sekolah mulai mengumumkan kelulusan UN siswa-siswinya.

“Penguguman kelulusan dilakukan dari mulai jam 7 pagi sampai jam 6 sore, dan itu harus selesai,” ujarnya.

Namun, pihaknya memberikan kelonggaran waktu bagi pihak sekolah yang mengundur jadwal pengunguman kelulusan untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan sekolah.

“Tahu sendiri anak sekarang, lulus pasti corat-coret seragam dan konvoi. Makanya kita persilahkan pihak sekolah yang mau mengundur pengunguman kelulusan siswanya paling telat lusa, Senin (9/5),” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi corat-coret seragam saat merayakan kelulusan.

“Daripada di coret sama pilok kan lebih baik dikasih, di sekolah kan banyak siswa yang kurang mampu, jadi bisa lebih berguna daripada dicorat-coret,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related