Ada Mafia Proyek di Pandeglang, Tanto: Laporkan ke Kejaksaan!

Date:

Banten Hits – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meradang menyikapi munculnya nama ‘Mr Matrik’ yang diduga mempunyai kewenangan mengatur proyek di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tanto bahkan meminta agar masyarakat melaporkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) jika memang dugaan tersebut benar.

BACA: Demo di Gedung DPRD Pandeglang, AMP: Berantas Mafia Proyek!

“Saha-saha (siapa mafianya-red)?. Kalau ada laporkan ke Kejari, dan munculkan di media. Kita Pemerintah harus terbuka, termasuk keterbukaan anggaran,” tegas Tanto kepada awak media, di pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (11/5/2016).

Menurut Tanto, ‘Mr Matrik’ yang dimaksud oleh Dinas adalah perhitungan. Hal tersebut setelah ia meminta klarifikasi dari sejumlah SKPD.

“Sekarang pemahamannya harus sama, saya menanyakan siapa Mr Matrik? Memang ada Mr Matrik di Pandeglang? Mereka (Dinas-red) menjelaskan. kalau Matrik itu perhitungannya,” jelas Tanto.

Ia meminta seluruh elemen masyarakat agar terus memantau dan melaporkan jika memang ada mafia proyek yang bebas mengatur proyek-proyek di sejumlah SKPD.

“Kita juga terima laporan lagi tuh , katanya ada lagi koordinator proyek,” pungkasnya.

Munculnya dugaan mafia proyek di Kabupaten Pandeglang setelah salah seorang anggota DPRD Pandeglang Muhlas Halim menulis dalam akun Facebooknya. Dalam tulisannya, Muhlas mengatakan saat ia bertanya kepada dua Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Syarif Hidayat dan Kepala Dinas Cipta Karya dan Kepala Dinas Cipta Anwar Husnira.

“Setiap kali saya melaksanakan reses, pertanyaan dan aspirasi yang sama kembali muncul, kapan pembangunan jalan ini akan dilaksanakan, dan saya pun bertanya kepada p syarief dan p anwari kapan pembangunan mau dilaksanakan dg gugup mereka menjawab nunggu mr.matrik dulu katanya,” ungkap Muhlas Rabu (27/4/2016).

Namun, selin ‘Mr Matrik’, aktivis dari Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang Entis Sutisna juga mensinyalir ada sejumlah orang lagi yang juga mampu mengendalikan proyek.

BACA: Selain ‘Mr Matrik’, Gemasaba Sinyalir Ada Sejumlah Orang yang Kendalikan Proyek di Pandeglang

“Ada beberapa orang yang kita duga kuat ikut intervensi dalam proyek di Kabupaten Pandeglang, perannya sama dengan Mr Matrik, mengendalikan proyek. Mereka itu, IH, LK, TT dan BN,” terangnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...