Kemendes Berikan Bantuan Rp2 Miliar Dukung Sarpras PAUD di Lebak

Date:

Banten Hits – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pada tahun ini, akan memberikan bantuan sebesar Rp2 Miliar kepada Kabupaten Lebak.

Bantuan tesebut untuk mendukung penyediaan sarana dan prasaran (sarpras) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan total 18 paket bantuan. Lebak, merupakan satu-satunya Kabupaten di Provinsi Banten yang menerima bantuan tersebut, selain 30 Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Betul, insya Allah kita akan dapat bantuan untuk sarana dan prasarana pendukung PAUD dari Kementerian Desa. Kita juga sudah diundang sosialisasi ke Bali pada April lalu,” ungkap Kasi PAUD Dinas Pendidikan Lebak, Ahmad Samsudin, kemarin.

Samsudin mengatakan, bantuan tersebut kini masih dalam proses. Bantuan yang akan diterima tidak dalam berupa uang melainkan berupa barang yang dibelanjakan bukan oleh Kabupaten penerima.

“Kita hanya menerima barang saja, berupa alat atau sarana permainan  di dalam dan di luar kelas. Kita hanya menentukan PAUD mana yang memang layak menerima bantuan itu,” jelasnya.

Kata dia, bantuan akan diterima sekitar bulan Oktober atau Desember 2016.

“Ya kita tunggu saja, tentunya kita bersyukur dengan bantuan itu, karena bisa membantu kegiatan belajar mengajar PAUD yang ada di Lebak, yang jumlahnya mencapai 700an PAUD,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...